6 Keunggulan Bahan Cotton Combed Untuk Bikin Baju Desain Sendiri

bikin-baju-desain-sendiri

Meningkatkan kreatifitas dapat dilakukan dengan berbagai hal, tergantung pada minat dan keinginan seseorang. Buat kamu yang gemar dalam dunia fashion salah satu cara yang dapat dicoba yaitu dengan bikin baju desain sendiri. Dengan cara tersebut kamu dapat mengekspresikan dirimu dalam bentuk desain baju. Tentunya hal tersebut akan memberikan kesan yang berbeda, unik, serta menarik.

Baju sendiri merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Sehingga kamu bukan dapat menyalurkan hobi saja, tetapi juga dapat membuatnya menjadi usaha mandiri. Sekarang ini perkembangan dunia fashion terus berkembang. Sehingga untuk dapat bersaing, selain mengikuti perkembangan yang ada juga harus memiliki ciri khas tersendiri.

Dalam mendapatkan produk yang dapat bersaing tentu harus menggunakan bahan yang berkualitas. Dan salah satu bahan yang populer yaitu cotton combed. Bahan ini memang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Terlebih cotton combed selalu menjadi pilihan bahan utama pada baju-baju distro. Dengan begitu saja kita dapat menyimpulkan bahwa memang kualitasnya perlu diragukan.

6 Keunggulan Cotton Combed Untuk Bikin Baju Desain Sendiri

Ketika bikin baju desain sendiri baik digunakan untuk berbagai keperluan atau digunakan sendiri, tidak ada salahnya memilih cotton combed. Untuk lebih meyakinkan, berikut ini terdapat 7 keunggulan dari bahan tersebut, yaitu:

1. Mampu menyerap keringat dengan baik

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh cotton combed adalah mampu menyerap keringat dengan baik. Hal ini disebabkan karena bahan tersebut terbuat dari 100% cotton atau kapas, sehingga memiliki daya serap yang tinggi. Dengan kelebihan tersebut tentunya bahan ini sangat cocok jika digunakan pada daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Dengan penyerapan keringat yang baik, kamu akan tetap nyaman menggunakan baju berbahan cotton combed walaupun cuaca panas dan banyak bergerak. Hal ini juga dipengaruhi karena bahan tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik.

2. Mudah disablon

Bahan cotton combed memiliki sifat yang mudah menyerap air, sehingga juga mampu menyerap tinta sablon dengan baik pula. Dengan begitu proses penyablon akan berjalan lebih mudah. Hal ini juga yang membuat bayak produsen memilihnya sebagai bahan pembuatan produk.

3. Memiliki permukaan yang lembut dan halus

Keunggulan ketiga yaitu memiliki permukaan yang halus dan lembut. Tentunya hal ini sangat disukai banyak orang. Dimana selain nyaman digunakan, juga tidak akan membuat kulit iritasi.

Kelembutan dan kehalusan bahan cotton combed dihasilkan dari proses combing yang membuat biji kapas dan kotoran terangkat dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan kain yang memiliki permukaan yang benar-benar halus dan lembut.

4. Kuat dan tidak mudah sobek

Siapa pun pasti menginginkan untuk memiliki baju yang tahan banting, supaya tahan lama dan tidak mudah rusak atau sobek. Salah satu hal yang membuktikan bahwa bahan cotton combed memiliki kualitas yang baik yaitu kuat dan tidak mudah sobek.

5. Memiliki permukaan yang rata

Selain memiliki permukaan yang halus dan lembut, cotton combed juga memiliki permukaan yang rata. Hal ini juga dihasilkan dari proses produksinya. Kamu dapat melihat permukaan yang rata tersebut dengan mengarahkan kain pada sinar matahari.

6. Adem

Ketika memutuskan untuk bikin baju desain sendiri tentu kamu ingin mendapatkan baju dengan hasil yang semaksimal mungkin. Salah satu diantara yaitu nyaman ketika digunakan. Dan salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut rasa adem ketika digunakan.

Bahan cotton combed memiliki sirkulasi udara udara yang baik, sehingga tidak akan menahan suhu udara yang panas didalamnya. Hal inilah alasan kenapa bahan tersebut terasa adem ketika digunakan.

Dari banyaknya keunggulan cotton combed, tidak heran jika bahan tersebut selalu menjadi rekomendasi pertama ketika kamu bikin baju desain sendiri. Dan tidak heran juga jika selalu menjadi pilihan bagi produsen untuk menggunakannya sebagai bahan utama pada produk bajunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *