7 Tips Cari Bahan Berkualitas Terbaik Untuk Bikin Baju Kaos

bikin-baju-kaos

Salah satu alasan kenapa kaos banyak digemari adalah rasa nyaman ketika menggunakannya. Bukan hanya karena bentuknya yang sederhana, tetapi juga bahan yang digunakan memiliki kualitas yang baik. Kini kamu bisa bikin baju kaos dengan menentukan semuanya sendiri. Mulai dari desain, sablon hingga pemilihan bahan dapat dilakukan sesuai dengan keinginan.

Membuat kaos sendiri memiliki banyak kelebihan. Bukan hanya dapat tampil berbeda, tetapi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Mampu meningkatkan daya kreativitas dan produktivitas. Menyalurkan hobi hingga dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan, yaitu dengan menjual kaos yang telah jadi.

Kualitas kaos memang selalu menjadi hal utama yang dinilai, baik ketika membeli atau membuatnya. Hal yang mempengaruhi kualitas tersebut sebagian besar ada pada bahan yang digunakan. Untuk itu kamu harus memilih bahan yang tepat.

7 Tips Cari Bahan Berkualitas Untuk Bikin Baju Kaos

Bagi orang awam tentu akan sulit untuk memilih bahan yang tepat ketika bikin baju kaos. Untuk itu perlu mengetahui bagaimana cara memilih yang tepat. Kamu dapat mengikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

1. Pilih bahan yang memiliki permukaan lembut dan halus

Tips pertama yaitu dengan memilih bahan dengan permukaan kain yang halus dan lembut. Hal ini akan membuat hasil kaos menjadi sangat nyaman ketika digunakan. Serta tidak akan melukai atau membuat iritasi ketika bergesekan dengan kulit.

Jika mencari bahan secara langsung kamu dapat meraba permukaan kain. Saat ini kamu dapat merasakan bagaimana keadaan permukaannya. Setiap bahan memiliki tingkat kehalusan yang berbeda. Sehingga dengan cara ini kamu dapat memilih dengan pasti mana yang paling disukai.

2. Pilih bahan yang menyerap keringat

Bahan kaos yang nyaman digunakan adalah bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Apalagi kita tinggal di Indonesia yang cenderung memiliki cuaca yang panas, sehingga mudah berkeringat ketika melakukan berbagai kegiatan. Untuk itu memerlukan bahan yang memiliki sifat menyerap air dengan baik.

3. Bahan yang adem

Selain menyerap keringat dengan baik, pilih bahan yang juga adem ketika digunakan. Bahan yang seperti ini biasanya memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga tidak akan menahan panas di dalam kaos. Dengan begitu akan tetap terasa adem meskipun cuaca lebih panas.

4. Pilih bahan sesuai budget

Ketika memilih bahan untuk membuat kaos jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Sehingga nantinya akan mendapatkan kualitas terbaik sesuai dengan dana yang ada. Hal ini untuk menghindari merogoh kocek terlalu dalam. Karena bahan yang semakin berkualitas tinggi harganya semakin mahal.

5. Pilih bahan kain yang mudah disablon

Ketika bikin baju kaos dengan desain sendiri tentu membutuhkan sablon untuk mencetaknya. Sedangkan setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga tidak semua bahan mudah untuk disablon. Untuk itu pilih bahan yang mudah disablon dengan berbagai jenis sablon.

6. Pilih bahan yang tebal

Saat membuat baju kaos usahakan memilih bahan yang tebal atau tidak menerawang. Karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika menggunakannya. Setiap jenis kain memiliki beberapa golongan berdasar ketebalannya. Usahakan jangan memilih yang paling tipis meskipun memiliki kualitas yang sama. Karena hal ini akan membuat kaos menerawang.

7. Perhatikan estetika bahan

Ketika bikin baju kaos dengan desain sendiri kamu wajib untuk memperhatikan estetika bahan. Beberapa jenis kain memiliki pori yang kecil dan besar, kamu dapat memilihnya sesuai dengan keinginan. Namun pilih bahan yang memiliki tenunan yang rapi dan teratur. Supaya memiliki permukaan yang rata, sehingga akan terlihat lebih rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *