5 Langkah Mudah Ketika Bikin Kaos Desain Sendiri

bikin-kaos-desain-sendiri

Pakaian adalah kebutuhan utama manusia yang tidak bisa dihilangkan atau digantikan. Sehingga kebutuhannya akan terus tinggi hingga sampai kapanpun. Hal ini membuat peluang usaha dalam bidang pakaian sangat luas. Salah satunya adalah perusahaan konveksi yang semakin banyak. Perusahaan ini adalah sebuah jasa yang memproduksi pakaian secara massal. Namun kamu bisa memanfaatkan pelayanan mereka untuk bikin kaos desain sendiri

Masih banyak jasa konveksi yang menerima orderan dalam jumlah satuan. Sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin membuat kaos sablon namun hanya satu buah saja. Namun biasanya harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan jumlah yang besar. Karena kebanyakan dari mereka memiliki prinsip semakin banyak jumlah pemesanan, maka akan semakin murah. 

Ketika akan membuat kaos maka perlu melakukan persiapan yang matang agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Karena jika hanya sembarangan memesan kaos maka bisa saja hasilnya tidak sesuai ekspektasi dan hanya akan membuat kecewa di akhir. 

5 Langkat Mudah Dan Tepat Ketika Bikin Kaos Desain Sendiri

Persiapan yang perlu dilakukan sebelum bikin kaos desain sendiri adalah langkah yang perlu dilakukan dengan cermat. Karena hasil yang memuaskan sebelumnya akan melalui proses yang rumit. Berikut ini 5 langkah yang perlu dilakukan ketika akan membuat kaos, yaitu:

1. Tentukan tema desain

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tema desain kaos yang akan dibuat. Hal ini akan memudahkan proses pembuatan desain kedepannya. Karena akan lebih terarah ketika mencari ide atau inspirasi ketika membuat desain kaos. Setelah menemukan ide atau inspirasi, kemudian bisa menggabungkannya menjadi desain baru. 

2. Buat desain kaos

Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu untuk menuangkan ide desain yang ada menjadi desain kaos. Jika kamu tidak bisa menggambar desain, maka jangan khawatir. Karena saat ini banyak pilihan aplikasi desain yang dapat digunakan untuk membuat desain kaos dengan mudah. Bahkan dalam hitungan detik kamu bisa membuat desain kaos dengan maksimal. 

Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin memiliki kaos hasil karya sendiri. Tentunya menggunakan aplikasi desain tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Karena tampilannya menarik dan menunya juga sederhana sehingga mudah untuk dipahami tanpa perlu pengetahuan khusus. Selain itu banyak template yang dapat dikreasikan sehingga pembuatan desain menjadi lebih mudah untuk dilakukan. 

3. Pilih bahan tepat dan berkualitas

Kenapa memilih bahan yang berkualitas saja tidak cukup? Karena setiap bahan memiliki karakter dan kelebihan yang berbeda. Sehingga akan memiliki fungsi dan hasil yang berbeda, untuk itu perlu memilih bahan yang tepat. Bahan yang tepat untuk bikin kaos desain sendiri setidaknya memiliki permukaan yang halus dan lembut. Kemudian memiliki daya serap terhadap keringat dengan baik. Serta sifat bahan yang adem atau dingin ketika digunakan atau ketika menyentuh kulit. Dan yang pasti bahan tersebut harus mudah disablon, agar gambar desain memiliki hasil yang berkualitas dan bagus.

4. Tentukan jenis sablon yang akan digunakan

Setelah memilih bahan yang tepat dan berkualitas, maka selanjutnya memilih jenis sablon yang akan digunakan. Cara memilih sablon hampir sama dengan memilih bahan. Karena sablon akan berpengaruh terhadap penampilan kaos, sehingga harus dipilih dengan baik. 

Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis sablon memiliki kualitas dan hasil yang sama, melainkan memiliki karakteristik dan kelebihan yang berbeda. Sehingga akan memiliki hasil dan fungsi yang berbeda. Untuk itu sesuaikan dengan hasil desain yang diinginkan dengan karakteristik sablon yang akan dipilih. 

5. Pilih jasa konveksi yang bertanggung jawab

Langkah terakhir yang perlu dilakukan ketika bikin kaos desain sendiri yaitu dengan memilih jasa konveksi yang terbaik dan bertanggung jawab. Karena jasa ini yang nantinya akan melakukan produksi dari nol hingga jadi maka ada banyak hal yang harus dipastikan. Mulai dari pelayanannya yang baik, lalu rekam jejaknya dan juga jaminan kualitas. Hal ini perlu dilakukan supaya hasilnya memiliki kualitas yang terbaik dan lebih terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *